Lidah Buaya Obat Maag? - TitahKita.com -->

Lidah Buaya Obat Maag?

SEBELUM anggur saya taruh di atas kulit lidah buaya, buah lidah buaya sudah saya makan. Dicampur madu. Manis enak. Kenyal.

Langkahnya. Petik lidah buaya dari pohonnya. Lalu dicuci. Dikupas bagian atas.

Daging lidah buayanya kita ambil, bisa dikerok dengan cendok maupun pisau. Dagingnya bisa ditaruh di lepek atau tempat lain sejenisnya.

Setelah itu dikasih madu secukupnya, sesuai selera. Kalau saya tak kasih madu dua sendok.

Setelah itu dimakan. Emmm...rasanya enak. Itu bagi saya. Kalau panjenengan atau Anda-anda semua pernahkan mencoba? Bagi dong pengalamannya.

Saya pernah baca beberapa refrensi, bahwa lidah buaya juga bisa mengobati maag.

Membaca di promag.id yang melansir dari Livestrong, daging lidah buaya yang berbentuk gel merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu menyembuhkan luka.

Tidak hanya di luar tubuh, khasiat lidah buaya pun bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka dalam, termasuk luka di lambung. 

Inilah salah satu alasan kenapa lidah buaya disebut-sebut sebagai obat alami sakit maag.

Selain itu, lidah buaya pun mengandung elemen kunci seperti resin, aloin, tanin, aloin-emodin, polisakarida, 19 asam amino, 12 vitamin dan 20 mineral yang penting bagi kesehatan.

Menurut catatan American Chronicle, lidah buaya merupakan bahan alami yang baik untuk detoksifikasi logam berat dalam tubuh, dan mampu memaksimalkan kinerja sistem pencernaan, dan membantu lambung untuk memecah karbohidrat, protein dan lemak.

Selain itu, kandungan metionin, serin, asam amino, treonin, dan molibdenum, efektif membantu tubuh mencegah terjadinya penumpukkan lemak di pembuluh darah arteri dan hati.

Dalam buku Prescription for Herbal Healing, dijelaskan jika beberapa penelitian membuktikan jika konsumsi jus daging lidah buaya dalam dosis tertentu, sangat efektif untuk menyembuhkan luka di lambung, sekaligus jadi obat alami sakit maag yang cukup efektif. 

Saya pernah sakit maag. Makan daging lidah buaya itu sebagai antisipasi saja. Kok rasa-rasanya ini asam lambungnya naik. 

Panjenengan atau Anda semua pernahkah mencobanya? Bagi dong pengalamannya?

Kini saatnya makan buah anggur. Yang di atas kulit lidah buaya itu. Emm...(facebook makna sugi)

0 Response to "Lidah Buaya Obat Maag?"

Post a Comment