Kenapa Mukjizatnya Al-Qur'an? - TitahKita.com -->

Kenapa Mukjizatnya Al-Qur'an?

WALAU tidak saya fungsikan sebagaimana mestinya: digunakan sebagai alat komunikasi lewat WhatsApp, email, Facebook, Instagram, smatphone yang pernah saya pakai dulu, hingga kini tetap saya lirik.

Smartphone itu mereknya Huawei. Buatan Tiongkok. Bagi saya itu bandel. Saya sudah enam tahun lebih memfungsikannya. Sudah seperti menjadi bagian hidup. Kalau bepergian selalu saya "ajak".

Jika layarnya tidak bergaris-garis (baca: rusak) - sampai susah untuk membaca pesan masuk - tentu saya tidak akan ganti alat komunikasi.

Yang saya fungsikan dari smartphone itu, adalah aplikasi radionya. Sebab, hanya butuh suara yang keluar dari "tubuhnya."

Pagi tadi, Sabtu 8 Oktober 2021, saya membuka aplikasi itu. Jatuhnya pada Radio Fast FM Magelang. Bukanya sekitar jam setengah enam lebih. Masih acara pengajian. Saya dengarkan.

Dalam pengajian itu, kurang lebih diterangkan seperti dibawah ini.

Mukjizat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad tidaklah aneh-aneh. Bentuknya adalah Al-Quran.

Coba kalau seperti yang diberikan Nabi Musa. Tongkatnya bisa menjadi ular di hadapan pesihir-pesihir. Lalu ketika dikejar Firaun dan kroni-kroninya, tongkatnya bisa membelah lautan, sebagai jalan penyelamat Nabi Musa. Hingga akhirnya Firaun tenggelam di lautan.

Coba kalau mukjizat yang diberikan seperti Nabi Isa. Atas izin Allah, bisa menghidupkan orang yang sudah mati. Bisa membuat burung dari tanah liat.

"Mukjizat yang diberikan kepada Nabi Muhammad tidak aneh-aneh," kata Gus Yusuf atau KH Muhammad Yusuf Chudlori.

Mukjizat yang dimaksud adalah Al-Qur'an. Sebuah mukjizat yang masih ada sampai sekarang, yang bisa dipelajari ummat.

"Kenapa mukjizatnya Al-Qur'an? Biar bisa dipelajari," tandas Pengasuh Ponpes API Tegalrejo, Magelang tersebut.

Ajaran-ajaran di dalam kitab suci tersebut bisa dipelajari. Bisa menjadi pedoman hidup. Bisa menjadi penerang hidup. Bisa menjadi obat hidup. Ajaran-ajaran di Al-Qur'an bisa diamalkan dalam keseharian.

"Coba kalau mencontoh mukjizat Nabi Musa, Nabi Isa. Berat untuk meniru. Jadi Mukjizat dari Nabi (Muhammad) bisa kita amalkan," jelasnya.

Tepat pukul 6 pagi. Pengajian selesai. Apa yang saya tulis dari tausiyah kiai muda tersebut hanya intisarinya. Yang berkaitan dengan mukjizat.

Setelah radio dimatikan, saya berhalusinasi: kalau mukjizat yang diwariskan adalah tongkat sakti seperti yang diberikan ke Nabi Musa, maka untuk sampai ke Autralia bisa pilih jalan alternatif, lewat jalan tol tengah laut, jalan baru hasil belahan tongkat. (facebook makna sugi)

0 Response to "Kenapa Mukjizatnya Al-Qur'an?"

Post a Comment