Klarifikasi yang Duga Berasal dari Anak Pertama Ibu Trimah atas Berita Viral “Anak Buang Ibunya” - TitahKita.com -->

Klarifikasi yang Duga Berasal dari Anak Pertama Ibu Trimah atas Berita Viral “Anak Buang Ibunya”

DI media sosial (medsos), akhir-akhir ini cukup viral: "Anak Membuang Ibunya". Tiga anak asal Magelang, Jawa Tengah menitipkan ibunya yang bernama Ibu Trimah ke Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Malang, Jawa Timur.
 
Sempat beredar klarifikasi yang diduga berasal dari anak pertama Ibu Trimah.
 
Berikut klarifikasinya.
 
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Saya akan meluruskan berita yang mengatakan Ibu Trimah dibuang tiga anaknya," begitu kata anak pertama ibu Trimah dalam audio yang beredar di medsos.
 
"Saya mewakili salah satu anaknya. Sebenarnya tidak ada yang membuang. Dari awal dia sakit, dia pun sudah diurusin," jelasnya seperti di channel Youtube Jelajah Story.
 
Dijelaskan, saat sakit stroke pertama, ibunya pun sudah diurusin sama anak yang paling kecil. Tapi di situ dia selalu bikin ulah setiap hari.
 
"Berantem sama mantu dan cucunya. Sampai adik saya bingung harus bagaimana. Akhirnya dia sembuh dirawat, sampai bisa berjalan lagi."
 
"Dan saya tanya maunya apa?"
 
Kata Ibu Trimah, mau ikut anaknya yang laki-laki.
 
"Akhirnya saya antarkan ke anak yang laki-laki. Di situ pun dia selalu berantem sama menantunya. Selalu bikin ulah. Akhirnya adik saya yang laki-laki pun tidak kuat. Dan, saya pun tidak mungkin bisa merawat dia. Karena, dia juga sudah bikin sakit hati suami saya. Dan suami saya mengancam kalau saya mau ngurusin orang tua saya, silakan. Tapi dia akan angkat kaki sama anak-anak saya dari sini.
 
"Saya bingung. Akhirnya saya minta bantuan adik-adiknya dia. Adik-adiknya Ibu Trimah."
 
Ada salah satu adiknya yang mau mengurus. Adiknya yang di Borobudur.
 
Tapi baru satu bulan di adiknya, dia pun udah bikin ulah setiap hari.
 
Dia katanya bikin maksiat sama adik-adiknya.
 
“Terus ada adiknya juga mengadu ke saya: udah nggak sanggup dan udah nggak kuat.”
 
"Saya bingung harus bagaimana. Akhirnya saya cari informasi. Saya dapat di Facebook. Dan saya konfirmasi ke panti itu.”
 
Informasinya, katanya di panti atau griya tersebut, akan dibimbing seperti di pondokan.
 
"Di sini seperti di pondokan mbak. Akan kami bimbing. Akan kami ajarin ibadah."
 
“Kita pun selalu mengingatkan dia untuk ibadah. Tapi selalu jawaban Ibu Trimah: Nama Allah itu dah sulit nggak ada di hati aku."
 
"Aku bingung kalau di situ. Terus terpaksa aku anterin ke sana. Tapi di dalam hati kecil saya nggak ada anak-anaknya yang membuang. Nggak ada satupun anak-anaknya yang membuang. Di situ kita hanya menitipkan.
 
"Itu saja. Terima kasih."
 
Sementara itu mengutip dari suarajawatengah.id, menurut Trimah, alasan ketiga anaknya tega memperlakukan ia seperti itu. Karena himpitan ekonomi. Sehingga ketiga anaknya tidak sanggup mengurusinya.
 
"Alasannya enggak mampu biayain orang tua karena dia masih numpang sama mertua. Anak tiga terus karena kondisi Covid-19 ini jadi dia di berhentiin kerja, yang laki. Punya anak perempuan juga sama, jadi pada ngojek sekarang. Tiga-tiganya," ujar Trimah.
 
Lantas Trimah berpesan kepada ketiga anaknya agar tidak melupakannya. Sebisa mungkin di kemudian hari ia berharap anak-anaknya mau menjenguknya.
 
Mamah Dedeh iku berkomentar menganahi hal itu, seperti saat diwawancarai TV One News.
 
"Allah SWT memerintahkan kepada Kita agar berbakti kepada orangtua nomor dua setelah ibadah kepada Allah SWT. Nabi Muhammad SAW mengatakan ridhonya Allah adalah ridho orangtua, murkanya Allah adalah murka orangtua," ungkap Mamah Dedeh.
 
"Kalau Kita membuat orangtua murka, sedih apalagi meneteskan air mata, membuat Allah murka. Allah benci terhadap anak-anak yang membuat orangtua sakit hati," sambungnya.
 
Melihat nasib pilu Ibu Trimah, Mamah Dedeh tak habis pikir jika ia juga mengalaminya.
 
Tangis Mamah Dedeh kembali pecah saat mengingat hal tersebut.
 
"Mama melihat Ibu Trimah luar biasa terenyuh karena ibu Trimah itu usianya 65 tahun. Sementara Mamah sudah berusia 72 tahun. Mamah berpikir seandainya anak-anak Mamah berlaku seperti anak ibu Trimah, punya anak tiga, satupun tidak ada yang ngurusin orangtua. Masya Allah luar biasa," tuturnya.
 
Penanggung jawab Griya Lansia Nur Hadi Rahmat menyebut tidak bermaksud memviralkan Ibu Trimah yang dititipkan anaknya ke panti jompo di medsos.
 
Nur Hadi Rahmat hanya ingin melakukan syiar agar orang-orang di luar sana senantiasa menjaga hubungan baik dengan orangtua terutama ibu.
 
"Kita syiar saja. Jangan sampai di kemudian hari ada lagi kejadian yang seperti ini. Harapan Kami supaya anaknya mau merawat lagi orangtuanya. Di sini ada tiga yang seperti ini," ungkap Nur Hadi Rahmat. (facebook makna sugi)

0 Response to "Klarifikasi yang Duga Berasal dari Anak Pertama Ibu Trimah atas Berita Viral “Anak Buang Ibunya”"

Post a Comment